Kamis, 28 Agustus 2014

Sepuluh Inovasi Swimwear Mendahului Bodysuit Ban

Kolam Kejuaraan Dunia di Roma pekan lalu memicu kembalinya perdebatan pakaian renang yang berlangsung selama Olimpiade Beijing zentai bodysuit tahun lalu. Dengan puluhan rekor dunia terus rusak, dan perenang termasuk Michael Phelps bahagia terkemuka, badan olahraga FINA akhirnya melangkah. FINA telah memutuskan bahwa per 1 Januari 2010, hanya "kain tekstil (s)" pakaian renang akan diizinkan , dan mereka tidak akan jual bikini memperpanjang di atas pusar atau di bawah lutut untuk pria. Aturan baru akan menghentikan terjun bebas dari lama berdiri rekor dunia dan bahkan keluar lapangan, tetapi mereka juga menahan evolusi pakaian renang Speedo LZR seperti Racer. Dalam daftar berikut, dokumen bagaimana pakaian renang telah berkembang selama bertahun-tahun, sampai baju balap hari hi-tech modern hanya gaya: Bukti pertama dari inovasi pakaian renang dapat tanggal kembali ke 300 SM, dengan desain tidak berbeda dengan hari modern bikini. Popularitas pakaian renang ini karena sifat modis pemandian umum. Namun, popularitas ini menurun setelah runtuhnya Kekaisaran Romawi.

Gaya inovatif ini swimwear itu namun tidak terlihat lagi sampai tahun 1940-an. Awal 1900-an, bagaimanapun, melihat kelahiran inovasi seperti yang kita kenal sekarang. Berat wol gaun, stoking dan topi yang dikenakan oleh perempuan Eropa di pantai hanya satu abad sebelum ditinggalkan untuk pakaian renang ketat, mengungkapkan lutut dan lengan perempuan untuk pertama kalinya sejak Roma kuno. Ini adalah inovasi dalam dirinya sendiri mengingat sifat konservatif waktu. Inovasi Swimwear juga dipicu oleh kebangkitan pemandian umum. Ada perbedaan mendasar antara pakaian renang kompetitif dan rekreasi mulai muncul. Perusahaan seperti Du Pont dan Speedo mulai merancang pakaian renang baik dalam bentuk tekstil pas dan pakaian renang atletik halus. Pada tahun 1920 Speedo didirikan dalam dunia spider man kostum pakaian renang kompetitif. Peningkatan minat dalam berenang kompetitif bergeser banyak inisiatif pakaian renang dari yang untuk gaya menjadi untuk olahraga itu sendiri.

1920-an dan 1930-an melihat sikap sosial baru kesetaraan memicu inovasi dalam pakaian renang. Speedo meluncurkan bertelanjang dada celana pendek berenang pertama desain untuk pria. Sementara itu, panjang menyembunyikan pakaian renang ditinggalkan untuk leher rendah dan celana pendek ketat. Kaki yang diserahkan sepenuhnya telanjang dengan beberapa desain dan bagian belakang telanjang terungkap. 1940-an melihat salah satu inovasi yang paling kontroversial yang pernah dibuat dalam pakaian renang. Diciptakan di Perancis pada tahun 1946, bikini hanya memiliki keberhasilan yang lumayan konservatif Amerika. Dianggap tidak senonoh, banyak perempuan ditangkap di akhir 1940-an dan 1950-an untuk memakai zentai di pantai publik. Bikini pertama Speedo dilarang di pantai Australia pada akhir 1940-an. Desain awal terdiri dari celana pendek yang tinggi yang mencakup angkatan laut, namun meninggalkan celah kontroversial kulit sebelum bikini substansial. Bikini tidak populer di Amerika sampai tahun 1957 tetapi sejak itu popularitasnya hanya meningkat. Dari tahun 1970 dan seterusnya, inovasi di waktu luang swimwear berpusat pada keyakinan bahwa 'less is more'. Sisi dipotong dari satu buah dan kaki dipotong di atas pinggul, sehingga minim string yang zentai. Demikian pula pertumbuhan popularitas celana renang pria terlihat. Lebih penghinaan, desain seperti thong bikini dan monokini diciptakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar